qvida
qvida
qvida
qvida
qvida
qvida
Home | Sitemap | FAQ Search :
Member Select
User ID
Password
Diet Sehat untuk Jantung
27 Jan 2009

Mengkonsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian dan makanan rendah lemak dapat membantu melindungi jantung Anda. Polong-polongan merupakan sumber makanan kaya protein dan rendah lemak. Begitu pula dengan ikan, dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

Batasi asupan lemak Anda! Tipe lemak bermacam-macam yaitu lemak tersaturasi, polysaturasi, monosaturasi, dan lemak trans. Lemak saturasi dan lemak trans berisiko tinggi terhadap penyakit jantung koroner dengan peningkatan kadar kolesterol darah.

Sumber makanan mengandung lemak saturasi adalah daging, mentega, keju, susu, minyak kelapa, dan minyak palem. Berdasarkan penelitian, lemak trans lebih berbahaya dibandingkan lemak tersaturasi karena dapat meningkatkan kolesterol jahat LDL (Low Density Lipoprotein) dan menurunkan kolesterol baik HDL (High Density Lipoprotein). Sumber lemak trans adalah makanan siap saji yang digoreng, kue-kue atau roti, makanan snack yang telah dikemas, margarine, dan biskuit.

“Buah-buahan dan sayuran sangat efektif tidak hanya untuk pencegahan terhadap penyakit jantung, namun juga kanker dan penyakit lain, “ kata Sharonne Hayes, M.D., ahli jantung dan direktur the Women's Heart Clinic di Mayo Clinic, Rochester, New York, Amerika Serikat.

Asam lemak omega-3, jenis lemak polyunsaturated, dapat mengurangi risiko serangan jantung, mencegah denyut jantung yang tidak teratur dan menurunkan tekanan darah. Beberapa jenis ikan kaya kandungan omega-3.

Mengkonsumsi anggur merah juga merupakan salah satu diet yang sehat untuk jantung, karena anggur merah mengandung antioksidan yang disebut flavanoid yang dapat meningkatkan kolesterol baik HDL (High Density Lipoprotein), menekan risiko penyempitan arteri akibat timbunan lemak (aterosklerosis), dan menurunkan tekanan darah.

Satu hal yang tidak boleh dilupakan adalah peranan antioksidan enzim alami tubuh yaitu Superoxide dismutase (SOD) yang bertugas di lini awal pertahanan antioksidan tubuh. Konsumsi GliSODin satu kapsul setiap pagi sebelum makan pagi. Penelitian membuktikan bahwa suplemen ini merupakan "senjata baru" yang ampuh menurunkan resiko serangan jantung dengan mengatasi proses aterosklerosis yang terjadi. Dengan peningkatan status SOD dalam tubuh, para peneliti menunjukkan bahwa sangat mungkin SOD digunakan untuk mencegah terjadinya aterosklerosis secara alami.

 

 

Apakah tampilan website menarik ?
Menarik
Kadang-kadang
Tidak menarik

View result
Copyright © 2008 by QVida. All Rights reserved     Disclaimer